Wednesday, June 8, 2016

Setting install E-xam Server Caraka Part 2 (Daftar REGINFO)

Oke sekarang sudah memasuki tahap dua untuk installasi E-Xam Server Caraka .. pada tahap 2 ini saya akan menjelaskan bagai mana catra mendapat kan REGINFO yang di gunakan sebagai identitas LUK kita .. Langkah Langkah ini saya kutip resmi dari Laman milik E-Xam caraka.. mohon di simak baik-baik
Setiap server yang mengoperasikan e-Xam Caraka harus diinisialisasi terlebih dahulu. Proses inisialisasi membutuhkan berkas yang disebut dengan nama reginfo.txt. Setiap Lembaga Uji Kompetensi (LUK) memiliki 1(satu) berkas reginfo.txt yang dapat diperoleh dengan melakukan registrasi. Adapun langkah-langkah registrasi LUK adalah sebagai berikut:
  • Unduh terlebih dahulu Formulir Registrasi LUK
  • Isilah formulir tersebut sesuai dengan ketentuan
  • Catatan: harap mengisi data sebenar-benarnya dan menggunakan tata cara penulisan yang baik dan benar, hindari menggunakan seluruh huruf besar atau seluruh huruf kecil pada kolom isian (contoh yang keliru: SMK NEGERI 5, atau smkn 5; contoh yang benar: SMK Negeri 5)
  • Kirimkan formulir yang telah diisi ke alamat email exam.online.id@gmail.com dengan subyek/judulPermintaan Aktifasi Lembaga Uji Kompetensi e-Xam Caraka
  • Setelah formulir kami verifikasi dan dinyatakan layak sebagai LUK, maka informasi terkait registrasi berikutnya akan kami informasikan melalui alamat email. Proses verifikasi umumnya memakan waktu 10 menit hingga 24 jam. Kami berhak menolak permintaan registrasi yang menurut hasil verifikasi kami tidak layak memperoleh status sebagai LUK, tanpa pemberitahuan sama sekali.
  • Catatan: periksa folder spam pada inbox email Anda karena terdapat kemungkinan email konfirmasi dari kami ditandai sebagai spam.
Setelah Form disi dan dikirim ke Email yang tercantum, tunggu beberapa saat .. sampai mendapat balasan email dari pusat.
Jika ada balasan email seperti itu artinya sekolah anda layak menggunakan aplikasi Exam Caraka ini . selanjutnya anda bisa login ke caraka.e-xam.id lau pilih Akses Lembaga, atau KLIK DISINI .  masukan ID ADMIN dan KATA SANDI menggunakan email yang digunakan saat mendafatr tadi . setelah login Ubah password default sesuai keinginan . kemudian simpan.
Setelah anda login , di dalam terdapat informasi tentang LUK anda.. Sekarang saat nya anda download REGINFO nya



Sampai disini Dulu Untuk Setting install E-xam Server Caraka PART 2 .. Setelah semua di part dua kita lakukan sekarang saatnya kita masuk ke PART 3 .

sumber : http://blog.rahmanardisaputra.com/2016/01/setting-install-e-xam-server-caraka_10.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...